Selasa, 23 November 2010

Periksa Dokter Kandungan 5

Niat kami yg begitu besar untuk memiliki anak membuat kami bersemangat lagi untuk ke dokter kandungan. Karena 3 bulan sudah kami tidak ke dokter..sejak kunjungan terakhir ke dr. Djoko Sekti bulan Juni 2010.

Si mas dan aku memutuskan ganti dokter. Karena khawatir kl ke dr. Djoko Sekti lagi kami disarankan untuk tetap LO. Akhirnya kami menjatuhkan pilihan ke dr. Yuslam Edi Fidianto, SPOG. Beberapa teman termasuk teman di blog ini (Ydh..makasi ya infonya) menyarankan cek ke dokter yuslam. Dengan bantuan mr. google kamipun mencari jadwal praktek beliau.

Berikut jadwal prakteknya:
1. RS Pondok Indah
Senin dan Jum'at jam 17.00 - 20.00 WIB
Selasa dan Kamis jam 09.00 - 13.00 WIB
Sabtu jam 13.00 - 20.00 WIB
Update praktek bisa di cek http://www.rspondokindah.co.id/jadwal.php?bidid=7

2. RSIA Muhammadiyah Taman Puring
Senin dan Rabu jam 10.00 - 14.00 WIB
Selasa dan Kamis jam 19.00 - 20.00 WIB

3. RS Family Gading Pluit
Sesuai perjanjian

Hmmm jadwal praktek dr. Yuslam di RS Pondok Indah banyak tapi hari dan jamnya ga mungkin karena kami b2 kerja. Kalo sabtu antriannya ga nahan panjangg banget. Menurut info dr temen pasiennya dr yuslam di pondok indah banyak terutama sabtu.

Di RSIA Muhammadiyah taman puring sama aja pas jam kerja dan malam pula. Tapi yipppieee kamis praktek jam 19.00 WIB kebetulan setiap hari kamis jam 12.30 - 16.00 WIB ada jadwal mengajar di uhamka radio dalam. Jadi bisa sekalian mampir ke rmh sakit dan si mas pun setuju dari kantor di thamrin bisa langsung.

Jadilah Kamis 7 Oktober 2010 kami periksa dengan dr. Yuslam. Jam 17.00 WIB da sampe rumah sakit dan alhamdulillah dapat no 1. Sambil nunggu jadwal dipanggil, magriban dulu di mushollah sambil berdoa penuh khusyu memohon kemudahan dan kelancaran menjalankan segala ikhtiar kami dalam memperoleh keturunan.

"Ya Allah Engkau Maha Mengetahui, jika Engkau Menghendaki dan memiliki keturunan adalah terbaik bagi kami, maka berikanlah kepada kami keturunan yang baik". Amin...

Jam 19.00 kami di panggil, Subhanallah wajah dokternya bijaksana banget hiiihii..sabar, baik bangettt, ramah, komunikatif dan ga pelit informasi beliau akan menerangkan sebaik mungkin kepada kami.

Dokter menanyakan tujuan kami kesini, sudah berapa lama menikah, pemeriksaan apa saja yang sudah dilakukan dan obat apa saja yang sudah diminum. Setelah melihat berkas hasil pemeriksaan lab lalu beliau mencek USG Transvaginal dilihar rahim sebelah kanan lalu rahim di kiri dan uuupss sel telurnya ukurannya masih kecil2. Jadi ga mungkin terjadi pembuahaan. Ternyata Dr. Yuslam ini jago banget baca USG Transvaginal, sangat detail, menjelaskan sangat baik kepada kami dan ga buru2.

Alhamdulillah Ya Allah Engkau memberikan kesempatan kepada kami untuk bertemu dengan ahlinya...

Lalu dokter meresepkan untuk minum metformin lagi tapi dosisnya dinaikkan menjadi 1000mg dan diminum sehari 2 x @500mg, folavit, seloxy dan trombo aspilet. Lalu kembali cek up 6 minggu kemudian baik dalam kondisi selesai haid, sedang haid dan belum haid. Dan si mas cek sperma lagi karena terakhir periksa tahun 2007 da lama banget dan periksa sperma harus di RSIA Muhammadiyah karena prosedur pemeriksaan di rmh sakit ini lebih bagus..Ok siap dok...

Ini ni biaya di RSIA Muhammadiyah:

1. Konsultasi dan tindakan dokter Rp. 300.000,-
2. Obat Metformin, Folavit, Seloxy dan Trombo Aspilet Rp. 206.500,-
3. Administrasi Rp. 30.000
TOTAL Rp. 536.500,-

Ternyata harga obat diatas lebih murah beli di Apotik Super Saver di Point Square Lebak Bulus. Karena obat ini harus diminum selama 3 bulan di bulan kedua kami beli di Super Saver dan hanya Rp. 126.000,-. Lumayan selisih Rp. 100.000

Sabtu, 13 November 2010 si mas cek sperma minimal 2 - 5 hari setelah berhubungan. Tapi ternyata si mas ga bisa periksa karena kami tidak melakukan appointment dulu. Prosedur di rumah sakit ini periksa sperma harus by appointment. Cukup lama kami berdebat dengan petugas lab kenapa jg harus pake janji dulu kan tinggal dikeluarin lalu diperiksa dan bisa diambil hasilnya besok2. Karena kamis 18 Nov 2010 kami ada appointment dgn dr Yuslam dan harus bawa hasil sperma dan hasil HSG. Sedangkan ni rumah sakit selasa dan rabu libur Idul Adha. Akhirnya si mas baru bisa cek senin, 15 november 2010 jam 14.00.

Ternyata ni rumah sakit keren banget dehh kami baru tau kenapa harus by appointment karena untuk cek sperma disediakan ruangan khusus berupa kamar yang ada spring bednya, kamar mandi dalam, AC, LCD, dan wastafel nyaman banget. Hahaha kami berdua ketawa terbahak2 jangan2 sperma dikeluarin boleh dgn berhubungan karena kan biasanya lewat masturbasi. Si petugas lab sambil lirik2 genit dan nahan ketawa pula. Kami dikasih kunci biar ga ada yang masuk lalu lampunya dibuat temaram dan menjelaskan bagaimana prosedurnya dan wajib diingat jam mengeluarkan spermanya. Jam 14.00 kami masuk ke ruangan tersebut sperma dikeluarkan jam 14.03 dan dianter ke lab jam 14.05.

Sungguh rumah sakit ini menghargai dan memanusiakan kami..alahhh bahasanya. Karena yang kami alami di rumah sakit lainnya sperma dikeluarkan di kamar mandi..(kebayang dong kesian si mas sendirian dan harus ngebayangin yg uenakk enakk wkwkwkwk)

JUST FOR INFORMATION biaya cek sperma di RSIA Muhammadiyah Rp. 180.000,-

Kamis 18 November 2010 jam 17.30 hasil sperma da keluar, Alhamdulillah NORMOZOOSPERMIA ..

Jam 19.45 kami cek lg ke dr Yuslam karena da 6 minggu, di USG Transvaginal dan alhamdulillah sel telurnya sangat bagus dan mengalami perkembangan. Tapi bagai disambar petir sedang konsentrasinya kami mendengarkan penjelasan dokter sambil si dokter memutar-mutar alat USG beliau mengatakan tunggu bu..wahh kokk ada polip endometrium nih..coba perhatikan ini bu..pak..lihat bulatan putih ini..coba kita lihat ukurannya 0,88mm. Ini polip endometrium. Aihhh apaan tuh dokter kok dari namanya serem banget ya. Bahaya ga dokter..apakah ini yang mempengaruhi saya jd ga hamil2..apakah harus diangkat dok..semua pertanyaan ini meluncur dari mulut saya dan si mas.

dr. Yuslam pun menerangkan dengan hati2 agar kami tidak khawatir yang berlebihan. Perlu pemeriksaan Saline Infusion Sonohysterography (SIS) untuk memastikan apakah benar ini polip endometrium. Kalo ini bener maka langsung akan dikuret.

HuHuuuuu mau nangis...dikuret..di SIS...dan Dr Yuslam menjadwalkan untuk periksa SIS Selasa, 23 nov 2010 jam 19.00 yang aku harus puasa dl jam 14.00 WIB. Dan dikuret jam 21.00. Berarti malam ini proses ini akan dilakukan.

"Ya Allah jika proses ini yang terbaik untuk hamba, maka mudahkanlah dan ringankanlah sakit hamba, dan melalui perantara dokter yuslam bantulah kami memujudkan impian kami memperoleh amanah terbesar dalam kehidupan rumah tangga kami"..Amin

"Ya Allah Robb manusia, hilangkan mara bahaya, sembuhkanlah penyakitku, Engkau adalah Dzat yang menyembuhkan. Tidak ada obat dapat menyembuhkan melainkan obatMu, ia adalah obat yang tidak meninggalkan penyakit"




2 komentar:

  1. saya juga pasien dokter yuslam.

    apa yang mbak dee tulis ttg karakter beliau, sama persis dengan yang saya rasakan..:)

    saya terapi sekitar 1 tahun ke beliau, hamil bayi kembar, namun satu meninggal dalam kandungan. alhamdulllah, satu selamat. sekarang berusia 3 tahun.

    semoga lancar upayanya ya mbak..

    btw, makasih info ttg cek sperma di rs muh. mau sy share ke adik saya soalnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi bund, saya jg pasien beliau. Karakternya memang menyejukkan banget yah kitanya jadi ga panik. 4 bln lalu saya baru op kista dan myom dg beliau dan skrng sudah menjalani program tahap ke 2 ( tahap 1 dikasih dipthen, ovacare n siloxy dan diberi suntikan penebalam dinding rahim. Alhamdulillah sekarang dinding rahim saya ideal u bs mengandung) yg kedua ini dosisnya dinaikkan, mudah2 an kali ini bisa berhasil krn kl blm berhasil juga akan dilakukam tindakan inseminasi. Semoga rejeki saya dan suami saat ramadhan ini,, Allah yg maha berkehendak

      Hapus