Rabu, 29 Juli 2009

Periksa Dokter Kandungan 2

Setelah menerima hasil HSG jam 22.00 WIB di hari jumat 24 Juli 2009, kami putuskan untuk ketemu dr. Muchlis besok paginya Sabtu 25 Juli 2009 jam 9.00 WIB. Kami persiapkan hasil pemeriksaan dari prodia dan HSG.

Jam 08.00 kita on the way ke RSIA Buah Hati, Alhamdulillah dapat no urut 10.
Jam 10.15 kita dipanggil masuk, setelah say hello saya berikan hasil pemeriksaan. Yang pertama dilihat hasil HSG....
Berikut hasilnya:



Dr. Muchlis tersenyum bahagia ternyata hasil HSG aku bagus jadi tidak ada masalah di kedua saluran tubaku. Lalu beliau membaca pemeriksaan LH, FSH dan Prolactin.



Menurut dokter saya ada masalah di LH dan FSH. Nilai LH saya sangat tinggi 12,47 dan FSH sangat kecil 6,60. Normalnya Nilai FSH harus dua kali lipat nilai LH..Jadi kalau nilai FSH 12 maka nilai LH 6, tapi ini justru terbalik.

Penyebabnya karena kandungan gula darah di rahim saya tinggi dan bersifat lokal, karena berdasarkan hasil lab gula darah saya normal, hanya di rahim tinggi jadi bersifat lokal. Saya memang ada keturunan diabetes.

Akhirnya dokter minta saya untuk terapi minum obat penurun gula darah selama 3 bulan. Dan olahraga, makan menu sehat. Lalu setelah itu cek FSH dan LH lagi.

Just for information;
~~~ Obat penurun gula darah untuk 1 bulan (30 butir) Rp. 30.000,-
~~~ Jasa dokter Rp. 70.000,-
~~~ Jenis tindakan Rp. 15.000,-

TOTAL Rp. 115.000,-

Hmmm..harus mulai olahraga lagi nihh..biar cepat normal..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar