Selasa, 10 November 2009

Informasi Obat Profertil

Profertil adalah obat yang sangat khas untuk bagian obstetri
dan ginekologi, khususnya lagi sub bag fertility dan endokrinologi
reproduksi !!!
Bukan obat bebas seperti obat2 flu !
Selalu harus dalam pengawasan dan petunjuk dokter ( bahkan bukan dokter umum)

Profertil hanya akan meningkatkan produksi hormon yang berperan pada kesuburan. Efek samping ringan mungkin ada, tapi tiap orang berbeda.
"lanturol-400" mengandung tokoferol atau vitamin E 400 mg.

Profertil dan metformin adalah obat yg bisa diberikan kepada penderita PCO ato suspect PCO, klo anda PCO, itu memang obat rekomendasi untuk penderita, jadi dikonsumsi saja.. hanya saja, profertil maksimal dikonsumsi 3x siklus karena profertil Over bisa menimbulkan kista


JENIS OBAT GENERIK
Clomifene Citrate / Klomifen sitrat.


INDIKASI
Infertilitas (ketidaksuburan) pada pasien yang tidak haid (amenore), sindroma Stein-Leventhal, perdarahan rahim fungsional dimana ketiadaan ovulasi merupakan masalahnya.
Juga diindikasikan untuk meningkatkan spermatogenesis pada pria oligospermia (jumlah sel mani yang kurang dalam air mani).


KONTRA INDIKASI
Insufisiensi hati, wanita hamil, kista ovarium, gangguan organk pada pituitari, ovarium, atau organ reproduksi lainnya.


EFEK SAMPING
Dapat menimbulkan gangguan pada saluran pencernaan, ruam kulit, kemerahan pada wajah dan leher yang disertai dengan rasa panas, pandangan kabur, sakit kepala, insomnia/susah tidur, pembesaran ovarium yang berlebihan dan pembentukan kista ovarium, kehamilan kembar.



PABRIK
Kalbe Farma.

5 komentar:

  1. Pengen Konsumsi biar cepet hamil tp kok malah bisa menimbulkan kista? padahal saya pernah ada riwayat kista pada kehamilan pertama

    BalasHapus
  2. iya mba kalo kita kebanyakan minum obat penyubur ga baik. Biasanya efeknya bs muncul kista ini. Maka dokter biasanya punya maksimal pemberian obat penyubur.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. apakah profertil juga bisa dikonsumsi oleh pria??? sebaiknya mengkonsumsi profertil diatiapbulannya sampai berapa lama ya..


    http://veronikamerry.wordpress.com
    http://veronikamerrym.blogspot.com
    http://www.bossluarbiasa.com/?id=veronikamerrym

    BalasHapus
  5. Dear Mbak Dee,,

    Saya sudah menikah 9 bln, tgl 30 November saya memutuskan cek ke dokter spesialis kandungan karena haid saya terhitung 3 September 2011 (hari 1 haid) sudah tidak datang2 lg, saya check dgn test pack hasilnya jg negatif, setelah di USG kata dokter saya kegemukan (BB 79Kg), sel telur sedikit, kata dokter ini yg menyebabkan saya telat haid, kemudian saya diberi obat profertil(10pcs) dan efomet(20pcs) di minum 1x/hari,dan kembali ke dokter kl haid saya sudah dtg, yang mau saya tanyakan mba, apa fungsi 2 obat tersebut utk saya, setelah saya baca beberapa artikel mengenai obat tersebut selalu dikonsumsi pd hari ke 5, tapi saya disarankan konsumsi pada saat ini, maaf ya mba pertanyaannya kepanjangan, terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus