Selasa, 10 November 2009

Periksa Dokter Kandungan 3

Setelah 3 bulan terapi metformin, sesuai instruksi dr. Mukhlis Lubis harus cek LH dan FSH lagi di Prodia. Karena ga cek prolaktin jadi ga perlu puasa dulu.

Jumat pagi tanggal 30 Oktober 2009 jam 08.00 ambil darah lumayan 6o ml..waktu disuntik cnutt..cnutt mungkin karena tegang hihiii...Jam 7 malam ambil hasil di prodia dan dimalam yang sama langsung go ke RSIA Buah Hati...hmmmm dapat no urut 35 bakalan dipanggil jam 10 malam nihh.

detik..demi detik..menanti dengan resah
Menit..demi menit..cemas menghampiri
jam..demi jam..stress berat boooo

Karena ga berani lihat hasil tes dari prodia. Khawatir hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Padahal uda diet gula, ga disentuhh tuhh segala macam makanan dan minuman yang mengandung gula. Selama 3 bulan bener-bener gaya hidup sehat. Sampai turun berat badan dari 56,5kg jadi 53 kg...ccckkk jadi longar semua baju dan celana ampe yang dalam2 kikikkkk

Dan akhirnya jam 10 malam dipanggil masuk...langsung dr. Mukhlis meminta hasil lab...ternyata..ohh ternyata..LH dan FSH sudah turun yang awalnya:

------ Tes 1 LH 12,27 -----> Tes 2 LH 4,33
------ Tes 1 FSH 6,60 -----> Tes 2 FSH 1,80

Menurut dokter jauh lebih baik tapi nilai LH masih lebih tinggi dari FSH seharusnya nilainya sama..(mangsudnya kalo LH 4,33 ya seharusnya FSH 4,33)...

Ni dokter baik bangettt...good motivator n always positif thinking...beliau menyakinkan saya insya allah ibu bisa kok segera hamil..ok kita USG ya, kata beliau.

Sambil berbaring, dokter cek rahim saya..."ok ibu rahimnya lagi menebal nihh..tanggal berapa ibu biasanya datang bulan"..tanggal 10 dok ujar saya.

Ehhh si Mas yuli bingung, rahim menebal maksudnya apa dok...
Maksudnya ini tanda-tanda ibu akan datang bulan pak...
ohhh sambil mengangguk mas yuli mencoba untuk menenangkan diri..mungkin mas yuli pikir ada something wrong with my rahim.

Dengan kondisi LH dan FSH maka dokter minta rutin lagi minum METFORMIN selama 3 bulan sampai Januari 2010 dan PROFERTIL obat penyubur ..
Kata dokter sudah boleh minum profertil..mudah-mudahan ibu bisa segera hamil.

Oia si Profertil ini diminum pada saat haid hari pertama sampai hari kelima sehari 1 x.

Mudah-mudahan harapan dokter dan kami berdua terwujud...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar